Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 18 Oktober 2018 | 04:50 WIB

2 Pelajar Pacitan Nekat Bobol Kotak Amal

Selasa, 6 Februari 2018 | 11:26 WIB

Berita Terkait

2 Pelajar Pacitan Nekat Bobol Kotak Amal
(Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Pacitan - Miris, dua pelajar Pacitan bobol kotak amal. Bahkan, keduanya terlihat siap dengan resiko yang akan dihadapi.

Adalah BH (14) dan NA (14), keduanya pelajar SMP negeri di Kabupaten Pacitan. Keduanya memang berniat untuk mencuri kotak amal di mushola Arrohman, Desa/Kecamatan Bandar, Kabupaten Pacitan.

Awalnya, keduanya melakukan aksinya dengan lancar. Namun, warga didekat Mushola, Nasuka mengetahuinya. Saksi mengetahui salah satu pelaku mengangkat kotak amal mushola.

"Pelaku satunya berusaha mencongkel kotak amal. Dan memindahkan isi kotak amal ke tas yang dibawa," kata Kapolres Pacitan, AKBP Setyo K Heriyatno, Selasa (6/2/2018).

Untuk menyakinkan, lanjut dia, saksi tersebut memanggil tetangganya. Dan rupanya setelah dintrogasi, kedua pelaku yang masih ingusan itu pun mengaku . "Yang mengejutkan, kedua pelaku juga dua anak kunci. Karena niatnya setelah dibongkar akan dikembalikan. Tapi ketahuan," bebernya

Dia menjelaskan, pelaku dikenakan Pasal 363 ayat (4) huruf (e) Kuh Pidana. Selanjutnya karena para pelaku masih anak-anak untuk proses dilimpahkan ke PPA Sat Reskrim Polres Pacitan.[beritajatim]

Komentar

Embed Widget
x