Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 18 Agustus 2018 | 10:27 WIB

Mabes Polri Usut Ambruknya Tembok Underpass Soetta

Oleh : Muhammad Yusuf Agam | Selasa, 6 Februari 2018 | 11:22 WIB
Mabes Polri Usut Ambruknya Tembok Underpass Soetta
Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Mohamamd Iqbal - (Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Polri akan menyelidiki ada atau tidaknya unsur pidana atas longsornya tembok Underpass di Bandara Soekarno Hatta. Penyelidikan itu dilakukan usai merecovery semua para korban.

"Setelah evakuasi, recovery selesai, Polri akan melakukan penyelidikan. Tentunya bekerja sama dengan stakeholder yang ada, yang berkompeten, apakah ada pelanggaran, apakah ada perbuatan melawan hukum dan lain-lain," kata Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Mohamamd Iqbal, Selasa (6/2/2018).

Iqbal mengatakan Polri saat ini lebih mengedepankan tugas-tugas untuk melindungi masyarakat. Hal itu lantaran cuaca di Indonesia yang sedang tak bersahabat membuat sebagian wilayah terkena bencana. Oleh karena itu, Polri dikatakan Iqbal siap menjadi pengayom masyarakat.

"Tetapi ingat, saat ini kepolisian maksimal dan fokus melakukan perlindungan, pengayoman dan pertolongan dan pelayanan kepada masyarakat di manapun berada," kata dia.

Tembok di Jalan perimeter bagian selatan Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng, ambrol pada kemarin (5/2) sore. Akibatnya, satu mobil berpenumpang dua perempuan yang tengah melintas tertimbun reruntuhan.

Proses evakuasi dilakukan sejak peristiwa terjadi hingga pagi ini. Dua penumpang berhasil dievakuasi dalam keadaan selamat, namun seorang meninggal saat proses pemulihan di RS Mayapada, Tangerang. [ton]

Komentar

x