Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 25 Februari 2018 | 08:54 WIB
 

KPK Tak Berhenti Kejar Kepala Daerah Yang Korupsi

Oleh : Ivan Setyadi | Selasa, 6 Februari 2018 | 04:28 WIB
KPK Tak Berhenti Kejar Kepala Daerah Yang Korupsi
Juru Bicara KPK, Febri Diansyah - (Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) meastikan tak akan berhenti mengusut dugaan korupsi calon/kepala daerah meski para calon/kepala daerah ini tengah bersiap-siap menghadapi Pilakda serentak 2018.

Juru Bicara KPK, Febri Diansyah menggariskan bahwa penegakan hukum tidak bisa ditunda."KPK mengacu pada hukum acara yang berlaku," katanya kepada INILAHCOM, Senin (5/2/2018).

Diawal tahun ini, KPK sudah menyematkan status tersangka pada dua kepala daerah. Mereka adalah Gubernur Jambi Zumi Zola dan Bupati Jombang Nyono Suharli Wihandoko.

KPK kata Febri, memastikan proses hukum terhadap keduanya murni penegakan hukum."Proses hukum tentu perlu dipisahkan dari proses politik," ungkapnya. Febri meminta semua pihak tidak membawa KPK ke dalam proses politik yang tengah dan akan berjalan.

Sementara di penegak hukum lain, kepolisian memberi arahan untuk menunda proses hukum terhadap calon/ kepala daerah selama Pilkada 2018. Faktor keamanan dan kondusifitas pilkada yang digelar di 171 daerah pemilihan menjadi alasan kepolisian menunda proses hukum.

Komentar

 
Embed Widget

x