Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 17 Oktober 2018 | 11:31 WIB

Ini Pembahasan Yenny Wahid dan PDIP Selama 3 Jam

Oleh : Willi Nafie | Senin, 5 Februari 2018 | 18:31 WIB

Berita Terkait

Ini Pembahasan Yenny Wahid dan PDIP Selama 3 Jam
Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) yang dipimpin oleh Sekretaris Jenderal Hasto Kristyant (kanan), berbincang dengan Direktur Eksektutif Wahid Institute Yenny Wahid (tengah), saat bersilaturahim ke Wahid Institute di J - (Foto: inilahcom/Agus Priatna)

INILAHCOM, Jakarta - Direktur Eksekutif The Wahid Institute, Yenny Wahid mengaku berbincang soal kuliner hingga permasalahan bangsa saat bertemu kader DPP PDI Perjuangan, di The Wahid Institute, Jalan Taman Amir Hamzah, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (5/2/2018).

"Intinya kami berbincang macam-macam. Dari kuliner sampai ancaman kebangsaan," kata Yenny.

Adapun poin ancaman terhadap bangsa itu, khususnya faham yang dinilai berpotensi mengancam eksistensi Pancasila sebagai ideologi bangsa Indonesia.

"Kami berbincang masalah kebangsaan dan ideologi yang bisa mengancam Pancasila. Dan punya komitmen bersama untuk bekerja sama ke depan, sesuai kapasitas masing-masing," katanya.

Dia menambahkan, saat ini tantangan kebangsaan sejatinya tak bisa dihadapi sendiri. Untuk itu perlu berkoordinasi dengan seluruh unsur masyarakat tanpa membeda bedakan suku dan agama.

"Jadi ancaman yang kita lihat adanya konflik yang tercipta karena ada upaya yang mengatasnamakan ujaran kebencian. Jadi ada kelompok yang sengaja menyebarkan narasi-narasi kebencian dan menciptakan konflik di tengah masyarakat. Ini yang kita cegah," tutupnya.

Sebelumnya Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto bersama sejumlah kader PDIP lainnya menyambangi The Wahid Institute. Saat datang Hasto beserta jajaran PDIP disambut, Yenny Wahid.

Sebelum pertemuan yang dilakukan secara tertutup selama tiga jam itu, Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto memberi sajian kue khas nusantara kepada Yenny dan mereka juga menyantap makanan soto.[jat]

Komentar

Embed Widget
x