Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 21 Mei 2018 | 02:32 WIB
 

Pekan Ini, Golkar Siapkan Plt Pengganti Nyono

Oleh : Ray Muhammad | Senin, 5 Februari 2018 | 17:55 WIB
Pekan Ini, Golkar Siapkan Plt Pengganti Nyono
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto - (Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto memastikan pihaknya telah menyiapkan sanksi tegas untuk Bupati Jombang, Nyono Suharli Wihandoko (NSW) yang terjaring dalam Operasi Tangkap Tangan (OTT) KPK.

Sebagaimana diketahui, Nyono yang juga merupakan kader Golkar terjerat kasus dugaan suap perizinan dan pengurusan penempatan jabatan di Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jombang. Saat ini, KPK sudah menetapkannya sebagai tersangka.

"Golkar sudah punya kebijakan, semua kader yang punya persoalan tentu kita prihatin. Kami juga akan minta tindakan tegas," kata Airlangga di area Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Senin (5/2/2018).

Ia pun memastikan partainya bakal segera menyiapkan salah satu kadernya sebagai pelaksana tugas bupati untuk menggantikan Nyono pada pekan ini.

"Kami siapkan Plt satu atau dua hari ini. Semua musibah itu tentunya partai prihatin. Kami sudah mengimbau semua kader partai, terutama mereka yang menjadi pejabat publik untuk menghindari hal-hal yang tidak diperkenankan oleh hukum dan meningkatkan tata kelola pemerintahan," tuturnya.

Lebih lanjut, Airlangga pun memastikan terjaringnya Nyono dalam OTT KPK tak akan mengganggu konsolidasi politik Golkar di Jawa Timur.

"Konsolidasi sudah kami siapkan, kami mempunyai sistem. Jadi, kemarin sudah rapat, di dalamnya itu sudah dikoordinasikan dengan pasangan calon baik di tingkat provinsi maupun di level kabupaten/kota," ujarnya.[jat]

Komentar

 
Embed Widget

x