Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 25 Juni 2018 | 12:46 WIB
 

KPK Sita 3 Koper dari di Kantor Perizinan Jombang

Oleh : - | Senin, 5 Februari 2018 | 17:26 WIB
KPK Sita 3 Koper dari di Kantor Perizinan Jombang
(Foto: beritajatim)

INILAHCOM, Jombang - Tim penyidik KPK (Komisi Pemberantasan Korupsi) melakukan penggeledahan di Kantor Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Jombang, Senin (5/2/2018).

Hasilnya, tim antirasuah menyita berkas sebanyak tiga koper dari kantor yang dulunya bernama Dinas Perizinan ini.

Penyitaan berkas tersebut diduga terkait erat dengan kasus OTT (operasi tangkap tangan) KPK dengan tersangka Bupati Jombang Nyono Suharli Wihandoko.

Pasalnya, perkembangan terakhir, diduga Nyono mendapat setoran dari pungli perizinan sebuah rumah sakit swasta melalui Plt Kepala Dinas Kesehatan Inna Sulestyowati. Kedua orang tersebut sudah ditetapkan menjadi tersangka.

Tim KPK datang ke kantor Dinas Perizinan menggunakan empat mobil sekitar pukul 14.00 WIB. Satu mobil berisi sekitar empat orang.

Mereka kemudian menyisir dua ruangan yang sebelumnya disegel oleh lembaga antirasuah itu. Sementara di luar kantor, sejumlah anggota Polres Jombang berjaga. Wartawan hanya boleh mengambil gambar dari luar.

Sekitar pukul 16.20 WIB, tim penyidik keluar dari kantor yang beralamat di Jalan Abdurrahman Wahid Jombang itu. Mereka membawa tiga koper.

Dua koper dimasukkan ke salah satu mobil, satu koper lagi dimasukkan ke mobil lainnya. Tim dari lembaga antikorupsi itu kemudian meninggalkan lokasi dengan pengawan ketat polisi.[beritajatim]

Komentar

 
x