Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 21 Agustus 2018 | 08:13 WIB

Idrus Sebut Jokowi Pahami Soal Kartu Kuning BEM UI

Oleh : Ray Muhammad | Senin, 5 Februari 2018 | 16:46 WIB
Idrus Sebut Jokowi Pahami Soal Kartu Kuning BEM UI
Menteri Sosial Idrus Marham - (Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Menteri Sosial Idrus Marham menyikapi sikap Ketua BEM UI Zaadit Taqwa yang mengacungkan kartu kuning kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) usai berpidato pada pekan lalu.

Ia mengaku sepakat dengan keinginan Presiden Joko Widodo untuk mengirim Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Indonesia (BEM UI) ke Asmat, Papua.

"Bagaimana kita berbicara soal Papua kalau kita tidak pernah ke sana? Bagaimana kita berbicara tentang Aceh kalau tidak pernah ke Aceh?" kata Idrus di area Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Senin (5/2/2018).

Ia pun mengharapkan dengan pengurus BEM UI bisa melihat langsung kondisi di lapangan sebelum melayangkan kritik kepada pemerintah.

"Itu sangat mungkin untuk direalisasikan dalam waktu dekat. Pemerintah sudah bekerjasama dengan Universitas Hasanudin Makasar untuk mengirim tim dokter ke Asmat. Kami ada tahapan. Bukan hanya UI lah (yang dikirim ke Asmat), yang lain-lain. Unhas mau jalan nih. Tentu yang lain juga. Namanya dinamika mahasiswa seperti itu, Bapak Presiden memahami," tuturnya. [ton]

Komentar

x