Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 26 Februari 2018 | 04:56 WIB
 

Ketua DPD Golkar Jatim Kena OTT

Langkah Cepat Golkar Tangkis Sentimen Negatif

Oleh : Ivan Setyadi | Senin, 5 Februari 2018 | 04:02 WIB
Langkah Cepat Golkar Tangkis Sentimen Negatif
Politisi Senior Golkar Indra Bambang Utoyo - (Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Partai Golkar bergerak cepat pasca Ketua DPD Jawa Timur yang juga Bupati Jombang, Nyono Suharli Wihandoko tertangkap KPK dalam Operasi Tangkap Tangan (OTT).

DPP Partai Golkar langsung menunjuk pengganti Nyono dari kursi Ketua DPD. Meski bersifat sementara, namun langkah pergantian ini agak berbeda. Biasanya pergantian baru akan dilakukan jika proses hukum sudah selesai atau inkrah.

Namun, politisi Golkar Indra Bambang Utoyo punya pendapat lain."Tahun lalu setelah ketua umum Setya Novanto jadi tersangka kedua kalinya, partai Golkar memberhentikan dia dari jabatan dan diadakan Munaslub. Tidak menunggu keputusan pengadilan tipikor," katanya kepada INILAHCOM, Minggu (4/2/2018).

Sehingga, Bambang menilai tak ada aturan partai yang dilanggar. Mengingat posisi Nyono cukup strategis di daerah, dimana ada persiapan Pilkada 2018 yang harus disiapkan. Maka tak berlebihan jika pengurus pusat langsung mengganti Nyono.

"Jadi bisa saja setelah PLT Ketua diputuskan, dapat saja segera diadakan musdalub, bergantung nanti bagaimana keputusan ketua umum Golkar," ungkapnya.

DPP Partai Golkar sebelumnya dikabarkan menunjuk Gatot Sudjito sebagai pelaksana tugas Plt Ketua DPD Partai Golkar Jawa Timur, menggantikan Nyono Suharli Wihandoko. Anggota DPR RI itu mendapat tugas dan amanah memimpin Golkar Jatim setelah Nyono tertangkap tangan oleh KPK.

Tags

Komentar

 
Embed Widget

x