Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 18 Agustus 2018 | 10:33 WIB

Golkar Harus Cermat Sikapi OTT Ketua DPD Jatim

Oleh : Ivan Setyadi | Senin, 5 Februari 2018 | 03:08 WIB
Golkar Harus Cermat Sikapi OTT Ketua DPD Jatim
Politisi Senior Golkar Indra Bambang Utoyo - (Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Satu lagi kepala daerah terciduk Operasi Tangkap Tangan (OTT) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Adalah Bupati Jombang Nyono Suharli Wihandoko yang kepergok KPK tengah bertransaksi suap.

Kabar penangakapan Nyono juga berimbas ke Golkar. Sebab Nyono tercatat sebagai Ketua DPD Golkar Jawa Timur.

"Prihatin sekali. Ditengah keinginan Ketum Airlangga untuk membawa perubahan pada kinerja Golkar yang bersih, kami semua terperanjat membaca dan menonton berita di media online maupun TV," kata Politisi Senior Golkar Indra Bambang Utoyo kepada INILAHCOM, Minggu (4/2/2018).

Golkar memang baru saja berbenah pasca drama berseri Setya Novanto yang sebelumnya menjadi Ketua Umum. Dibawah Airlangga, Golkar mau berubah, dengan slogan Golkar Bersih, Airlangga ingin membawa Golkar bangkit dan jaya di panggung politik nasional.

Namun, karena ulah Nyono, slogan Golkar Bersih bisa terancam."Memang sudah ada Peraturan Organisasi tentang pemberian sangsi terhadap kader/pengurus yang terlibat hal seperti ini. Namun sanksi itu baru dikenakan setelah ada bukti yang jelas," keluhnya.

Bambang takut, persoalan Nyono ini bakal dijadikan amunisi pihak-pihak lain untuk menyerang dan menjatuhkan Golkar yang kini tengah bangkit.

DPP Partai Golkar sebelumnya dikabarkan menunjuk Gatot Sudjito sebagai pelaksana tugas Plt Ketua DPD Partai Golkar Jawa Timur, menggantikan Nyono Suharli Wihandoko. Anggota DPR RI itu mendapat tugas dan amanah memimpin Golkar Jatim setelah Nyono tertangkap tangan oleh KPK.

Tags

Komentar

x