Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 25 Juni 2018 | 12:41 WIB
 

Pengedar Sabu Bungkus Permen Diciduk di Kalsel

Oleh : - | Minggu, 4 Februari 2018 | 02:00 WIB
Pengedar Sabu Bungkus Permen Diciduk di Kalsel
(Foto: Ilustrasi)

INILAHCOM, Banjarmasin - Polda Kalsel berhasil menyita sabu-sabu yang dibungkus permen dari seorang tersangka yang berhasil diamankan saat melakukan transaksi di Banjarmasin, Sabtu (3/2/2018).

Dir Narkoba Polda Kalsel Kombes Muhammad Firman mengatakan penangkapan pelaku dilakukan oleh Anggota Subdit II Ditresnarkoba. Pelaku diciduk di pinggir Jalan Lingkar Dalam Selatan, Kelurahan Pekapuran Raya, Kecamatan Banjarmasin Timur, Kota Banjarmasin.

"Banyak cara pengedar sabu-sabu untuk mengelabui petugas, salah satunya menyimpan sabu-sabu di dalam bungkus permen," kata Firman di Banjarmasin, Sabtu (3/2/2018).

Ia mengungkapkan, pelaku diketahui berinisial JON (35) dan didapatkan total barang berupa bukti empat paket sabu-sabu seberat 3,24 gram saat sedang melakukan transaksi.

"Saat transaksi itulah, petugas menemukan barang bukti sabu-sabu sebanyak satu paket di dalam satu bungkus permen merek Mentos Mint," ucapnya.

Dari pengembangan penangkapan ini, polisi kembali menemukan lagi tiga paket sabu-sabu dengan berat kotor 2,61 gram di Jalan Pekapuran Raya, Komplek Yatera Banjarmasin Timur, Kota Banjarmasin.

"Tersangka memang pengedar, atas perbuatan kami kenakan Pasal 114 (1) sub 112 (1) Undang-Undang RI No 35 tahun 2009 Tentang Narkotika," tandasnya. [tar]

Tags

Komentar

 
x