Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 18 Oktober 2018 | 04:51 WIB

PPP Tantang Kubu Djan Faridz Sebut Jumlah Anggota

Oleh : Agus Irawan | Sabtu, 3 Februari 2018 | 21:30 WIB

Berita Terkait

PPP Tantang Kubu Djan Faridz Sebut Jumlah Anggota
(Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Wasekjen PPP kubu Djan Farid, Sudarto meminta agar Komisi Pemilihan Umum (KPU) bisa konsisten dengan putusan Mahkamah Konstitusi (MK) terkait verifikasi faktual partai politik (parpol).

Menanggapi pernyataan kubu Djan Farid, Wakil Ketua Departemen Pemuda dan Olah Raga DPP PPP Hasil Muktamar VIII PPP Pondok Gede 2016 Aji Tanjung meminta agar Sudarto membuka mata hati dan pikirannya.

Menurutnya, selama ini mata hati dan pikirannya terus ditutup dan karena pernyataan Sudarto cenderung ngawur atau melenceng dari fakta dengan tujuan terus bisa melakukan penyesatan publik.

Ia menuturkan, indikasi terus melakukan penyesatan publik tersebut terlihat jelas dalam beberapa hal. Pertama, tidak ada satupun Putusan MK yang memenangkan gugatan Djan Farid atau pengikutnya.

"Ada 4 putusan MK terkait gugatan DF dan pengikutnya atas pasal kepengurusan partai dlm UU Parpol dan pengusungan calon kepala daerah dlm UU Pilkada," kata Aji, Jakarta, Sabtu (3/2/2018).

Aji menambahkan, tidak satupun gugatan kubu Djan Faridz tersebut yang dikabulkan secara hukum," Jadi, sangat menggelikan kalo Sudarto bicara tentang putusan MK," imbuhnya.

Kedua, hal yang diklaim bahwa struktur di bawah dikuasai Djan Faridz menurutnya adalah omong kosong. "Kami menantang Sudarto untuk menunjukkan berapa jumlah keanggotaan PPP yang dimiliki kubunya," tandasnya.

Komentar

Embed Widget
x