Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 18 Oktober 2018 | 04:54 WIB

Verifikasi, PPP Kubu Djan Minta KPU Objektif

Oleh : Agus Irawan | Sabtu, 3 Februari 2018 | 18:28 WIB

Berita Terkait

Verifikasi, PPP Kubu Djan Minta KPU Objektif
Wasekjen PPP kubu Djan Farid, Sudarto

INILAHCOM, Jakarta - Wasekjen PPP kubu Djan Farid, Sudarto meminta agar Komisi Pemilihan Umum (KPU) konsisten dengan putusan Mahkamah Konstitusi (MK) terkait verifikasi faktual partai politik (parpol).

Sudarto mengharapkan agar KPU jangan hanya melihat keputusan Kemenkumham. Hal ini dikarenakan selain di Yogyakarta, PPP kubu Romahurmuziy tidak memiliki kepengurusan yang lengkap dari mulai DPC dan PAC.

"Kita melihat putusan MK soal verifikasi faktual tidak hanya pada tingkat cabang dan kecamatan," kata Sudarto, Jakarta, Sabtu (3/2/2018).

Ia menilai PPP kubu Romy tidak lolos dalam verifikasi faktual di tingkat pusat lantaran
ada beberapa syarat yang tidak terpenuhi. "Karena kantor DPP PPP yang di Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat masih dalam sengketa dan kantor bukan ditempati kubu Romy tapi preman," jelasnya.

Lebih jauh, Sudarto menegaskan agar KPU tidak main-main dalam mentukan syarat verifikasi faktual. Menurutnya, verifikasi faktual seharusnya dapat berjalan secara objektif dan proporsional.

"Jadi tidak ada partai yang memiliki kursi di DPR di loloskan pemilu dan jelas kubu Romy tidak mempunyai basis dan strukurnya tidak sah. Sikap Romy bukan untuk kepentingan PPP, dan dapat membunuh konsistensi PPP di Pemilu 2019," tandasnya.

Komentar

Embed Widget
x