Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 16 Agustus 2018 | 14:04 WIB

Tersangka Dugaan Gratifikasi

Zumi Zola Pernah Dituduh Selingkuhi Istri Orang

Oleh : Happy Karundeng | Sabtu, 3 Februari 2018 | 04:05 WIB
Zumi Zola Pernah Dituduh Selingkuhi Istri Orang
(Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Gubernur Provinsi Jambi Zumi Zola resmi ditetapkan sebagai tersangka oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dalam kasus dugaan gratifikasi.

Kehidupan Zola memang tak jauh dari kontroversi. Politikus yang berangkat dari dunia hiburan ini bahkan pernah dituding selingkuhi istri orang. Kabar ini sempat menghebohkan publik pada tahun 2012.

Kala itu Zola dilaporkan oleh seorang bernama Bernaldi Kadir Djemat atau yang akrab disapa Aldi. Ia memolisikan Zola atas tuduhan perzinahan dengan istrinya.

Aldi bahkan mengaku memiliki bukti-bukti kuat untuk menjerat Zola. Salah satunya bukti foto-foto telanjang Zola.

"Ada 30 (foto) jumlahnya dari 100 foto yang ada," kata Johnson Panjaitan, kuasa hukum Aldi di Polres Jakarta Selatan, Selasa (7/2/2012).

Pihak Aldi melapor berbekal bukti perbincangan melalui BBM (BlackBerry Messenger) yang isinya mengarah pada perselingkuhan Zola dengan istri Aldi. Saat itu Johnson menyebut istri Aldi, Penny, sudah mengakui perbuatannya selama ini.

"Istrinya Aldi juga sudah mengakui kok. Tapi, sampai saat ini kami tidak tahu di mana Penny dan anaknya. Aldi juga tidak tahu (keberadaannya) sejak itu," paparnya.

Tak berdiam diri, Zumi Zola langsung memberikan klarifikasi kepada media masa. Zola secara tegas membantah tuduhan perzinahan yang dilaporkan oleh Bernaldi Kadir Djemat. Zola membantah keras semua tuduhan perzinahan dengan seorang wanita istri orang.


"Saya dzikir. Tegang? Saya lillahi ta'ala aja. Saya membantah dengan tegas semua tuduhan dan fitnah yang ditujukan kepada saya oleh Bernaldi dan kuasa hukum," ujar Zumi Zola dalam keterangan pers di bilangan Senayan, Minggu (5/2/2012).

Diberitakan sebelumnya, Komisi Pemberantasan Korupsi menetapkan Gubernur Provinsi Jambi Zumi Zola Zulkilfi sebagai tersangka. Zumi Zola ditetapkan sebagai tersangka bersama Pelaksana Tugas Kepala Dinas Pekerjaan Umum Provinsi Jambi Arfan.

Pengumuman penetapan tersangka terhadap politisi Partai Amanat Nasional (PAN) itu disampaikan Wakil Ketua KPK Basaria Pandjaitan di Gedung KPK, Kuningan, Jakarta, Jumat (2/2/2018). Basaria menyatakan, Zumi Zola diduga menerima suap terkait proyek-proyek di Provinsi Jambi.

"KPK tetapkan dua tersangka baru yaitu ZZ, Gubenur Jambi 2016-2021. Kemudian ARN Kepala Dinas Bina Marga Dinas PUPR Provinsi Jambi," katanya. [hpy]

Komentar

x