Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 18 Oktober 2018 | 04:54 WIB

KPU Nyatakan 16 Parpol Lolos Verifikasi

Oleh : Agus Irawan | Jumat, 2 Februari 2018 | 19:11 WIB

Berita Terkait

KPU Nyatakan 16 Parpol Lolos Verifikasi
Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Arief Budiman - (Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Arief Budiman menyampaikan ada 16 partai politik calon peserta Pemilu 2019 yang lolos verifikasi tingkat pusat.

"Hasil verifikasi semua parpol di tingkat pusat telah lolos, kemarin berita acara sudah kita bagikan ke masing-masing parpol," kata Arief di kantor KPU RI, Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (2/2/2018).

Arief menyebutkan untuk verifikasi tingkat provinsi dan kabupaten / kota, saat ini belum ada laporan soal verifikasi, karena masih adanya perbaikan verifikasi yang perlu dilakukan.

"Untuk hasil verifikasi kabupaten/ kota belum ada laporannya, karena ada perbaikan tapi belum tahu berapa kabupaten," ujarnya.

Selanjutnya, kata dia setelah semua tahapan verifikasi selesai pihaknya akan menggugah hasil dan keputusannya akan diumumkan melalui web KPU.

"Hasilnya akan langsung kita upload di web KPU," terangnya.

Menurut dia, 16 parpol yang lolos verifikasi ditingkat pusat adalah PSI, Bekarya, Garuda, PDIP, Perindo, Hanura, PAN, Nasdem, PKS, Gerindra, Golkar, PPP, Demokrat, PKB, PBB, dan PKPI.

Selain itu, kata dia, dalam jadwal tahapan terdaftar dalam PKPU Nomor 5 Tahun 2018 tentang Perubahan atas Peraturan Komisi Pemilihan Umum Nomor 7 Tahun 2017 tentang tahapan dan program serta jadwal Penyelenggaraan Pemilu 2019.

Diketahui, verifikasi parpol kepengurusan pada tingkat pusat dan provinsi dimulai pada 28-30 Januari 2018, Kemudian untuk verifikasi pada 1 - 2 Februari 2018.

Sementara untuk verifikasi parpol di tingkat kabupaten / kota dimulai pada 30 Januari hingga 1 Februari 2018. Namun untuk masa perbaikan terhadap hasil verifikasi pada 3-5 Februari. [ton]

Komentar

Embed Widget
x