Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 22 Mei 2018 | 03:27 WIB
 

Survei: Prabowo Masih Jadi Penantang Kuat Jokowi

Oleh : Ahmad Farhan Faris | Jumat, 2 Februari 2018 | 17:33 WIB
Survei: Prabowo Masih Jadi Penantang Kuat Jokowi
(Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Peneliti Lingkaran Survei Indonesia (LSI), Adjie Alfaraby mengatakan ada tiga divisi yang menjadi penantang Joko Widodo sebagai petahana calon Presiden RI pada Pemilu 2019.

Menurut dia, hal ini sesuai dengan tingkat popularitas masing-masing calon presiden.

"Popularitas penting karena sebagai modal awal para tokoh untuk bertarung. Selain Prabowo Subianto, selisih elektabilitas para calon presiden penantang Jokowi lainnya tak berbeda jauh satu sama lainnya," katanya, Jumat (2/2/2018).

Ia menjelaskan divisi stu adalah tokoh calon presiden yang popularitasnya di atas 90 persen, yakni dari nama-nama yang akan bertarung hanya Prabowo Subianto yang masuk dalam divisi satu karena popularitas Prabowo di angka 92,5 persen.

"Divisi dua adalah tokoh calon presiden yang popularitasnya di antara 70-90 persen, yakni Anies Baswedan sebesar 76,7 persen dan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebesar 71,2 persen," ujarnya.

Kemudian, kata Adjie, divisi tiga adalah tokoh calon presiden yang popularitasnya di antara 55-70 persen. Menurut dia, tokoh yang memenuhi kriteria ini hanya mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Gatot Nurmantyo.

"Popularitas Gatot sebesar 56,5 persen. Nah, diprediksi diantara empat nama ini yang kemungkinan besar menjadi penantang Jokowi di Pilpres 2019 nanti," jelas dia. [ton]

Komentar

 
Embed Widget

x