Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 21 September 2018 | 12:13 WIB

Tak Diberi Warisan, Pria Ini Tusuk Ibu Tiri

Jumat, 2 Februari 2018 | 09:29 WIB

Berita Terkait

Tak Diberi Warisan, Pria Ini Tusuk Ibu Tiri
(Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Kediri - Seorang pria berusia lanjut diamankan polisi setelah melakukan percobaan pembunuhan terhadap ibu tirinya. Pelaku menusuk korban menggunakan pisau.

Anak durhaka ini adalah Sukarno (61) warga Wonotengah, Kecamatan Purwoasri, Kabupaten Kediri. Dia sudah diamankan di Polsek Purwoasri. Sedangkan korban Suwarti (72) dilarikan ke Rumah Sakit HVA Pare.

"Benar telah terjadi kasus percobaan pembunuhan yang dilakukan anak terhadap ibu tirinya. Kasus ini ditangani Polsek Purwoasri," kata Kasat Reskrim Polres Kediri AKP Hanif Fatikh Wicaksono, Jumat (2/2/2018).

Peristiwa berdarah itu terjadi di rumah korban, pada Kamis (1/2/2018) pukul 02.30 WIB. Korban dan pelaku tinggal serumah di Desa Wonotengah.

Sudah dua bulan terakhir, selama mereka tinggal serumah selalu terlibat pertengkaran atau cekcok. Pelaku meminta warisan tanah rumah peninggalan ayahnya.

Sukarno yang terbakar emosi kemudian melakukan penganiayaan terhadap korban dengan menggunakan pisau dan balok kayu. Akibatnya korban mengalami tusuk dan pukulan.

Karena kondisi lukanya parah, masyarakat setempat melarikan korban ke RS HVA Tulungrejo Pare. Sementara itu, anggota Polsek Purwoasri yang mendapat laporan, langsung mengamankan pelaku bersama barang bukti pisau dan balok kayu.

Informasi yang didapat menyebutkan, Sukarno sakit hati kepada korban karena tidak diberi warisan dan bahkan diusir. Akhirnya pelaku kalap hingga melakukan tindakan nekat itu. [beritajatim]

Komentar

x