Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 26 Mei 2018 | 03:20 WIB
 

DPR Minta Asosiasi Awasi Travel Umroh Secara Ketat

Oleh : - | Jumat, 2 Februari 2018 | 02:04 WIB
DPR Minta Asosiasi Awasi Travel Umroh Secara Ketat
(Foto: Inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Ketua DPR RI, Bambang Soesatyo meminta Perhimpunan Asosiasi Travel Umrah dan Haji Khusus (PATUH) ikut serta mengawasi biro perjalanan yang menjadi anggotanya. Bahkan, PATUH harus menindak tegas anggotanya yang nakal.

"Saya minta PATUH ikut bertanggungjawab, terutama dalam mengawasi para angotanya. Selain dari segi hukum yang dijalankan oleh pihak kepolisian, pemberian sanksi juga perlu dilakukan oleh asosiasi," katanya, Kamis (1/2/2018).

Menurut dia, saat ini banyak masyarakat yang telah menjadi korban biro perjalanan umrah dan haji. Akibatnya, mereka yang sudah membayar biaya keberangkatan tapi tidak bisa menjalankan ibadah karena biro perjalannya tidak beres.

Sementara Pimpinan PATUH, Fuad Hasan Masyhur berjanji akan meningkatkan pengawasan terhadap anggotanya agar tidak ada lagi masyarakat yang menjadi korban oknum biro perjalanan haji dan umroh.

Namun, PATUH mengusulkan agar dalam RUU Penyelenggaraan Umrah dan Haji (RUU PUH), izin Penyelenggara Ibadah Haji Khusus didaftar ulang setiap tahun.

"Hal ini diperlukan untuk memudahkan kontrol dan pengendalian," ujarnya.[ris]

Komentar

 
Embed Widget

x