Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 23 Juli 2018 | 22:44 WIB

Dewi: Saya Dengar Pak Jokowi Mau Bebaskan Aktivis

Oleh : Ahmad Farhan Faris | Kamis, 1 Februari 2018 | 20:34 WIB
Dewi: Saya Dengar Pak Jokowi Mau Bebaskan Aktivis
Asma Dewi - (Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Terdakwa ujaran kebencian, Asma Dewi mengaku optimis bebas dari tuntutan kasus yang dituduhkannya hingga diproses di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. Sebab, jaksa penuntut umum (JPU) sudah dua kali belum siap dengan tuntutannya hingga ditunda sidangnya.

"Dua kali jadi tuntutan belum siap, saya sudah 11 kali sidang mungkin. Tuntutannya belum siap, pengacara sudah tahu. Jadi karena tuntutan belum siap, Insya Allah bebas," kata Asma Dewi di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Kamis (1/2/2018).

Namun, Asma Dewi sempat mendengar juga kalau Presiden Joko Widodo (Jokowi) mau membebaskan semua aktivis. Akan tetapi, informasi tersebut belum diketahuinya secara pasti.

"Soalnya dengar-dengar juga Pak Jokowi kan bilang, semua aktivis mau dibebaskan gitu kan, saya engga tahu juga," ujarnya.

Namun demikian, Asma Dewi berharap semuanya akan memahami bahwa apa yang dipostingnya di Facebook itu sebagai kepedulian terhadap bangsa dan negara.

"Ini aksi bela negara saya, bukan kritik atau ujaran kebencian bagi saya gitu. Mudah-mudahan sama pikirannya Insya Allah," tandasnya.

Asma Dewi didakwa Pasal 28 ayat 2 ITE juncto Pasal 45 ayat 2 UU ITE. Dakwaan kedua ia dikenakan Pasal 16 juncto Pasal 4 huruf n angka 1 UU tentang penghapusan diskriminasi ras dan etnis, Pasal 156 KUHP, Pasal 207 KUHP.[ris]

Komentar

x