Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 27 Mei 2018 | 02:44 WIB
 

Berkas P21, Praperadilan Fredrich Terancam Gugur

Oleh : Ivan Setyadi | Kamis, 1 Februari 2018 | 19:45 WIB
Berkas P21, Praperadilan Fredrich Terancam Gugur
Fredrich Yunadi - (Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) resmi melimpahkan berkas penyidikan Fredrich Yunadi dalam kasus dugaan merintangi penyidikan e-KTP yang melibatkan Setya Novanto.
Dengan begitu, Fredrich segera disidangkan dan secara bersamaan, gugatan praperadilan yang dilayangkannya bakal gugur.
Namun, Fredrich melalui kuasa hukumnya masih yakin praperadilan kliennya bakal lebih dulu disidangkan."Kan kalau pun hari ini baru P21, kapan mau dilimpahkan sama dia (KPK), minggu depan atau senen, kan di sana (Pengadilan Tindak Pidana Korupsi Jakarta) ada mekanismenya berapa hari baru bisa disidangkan," kata Sapriyanto Refa saat dikonfirmasi, Kamis (1/2/2018).
Refa sendiri saat ditanya masih belum mendapat surat pemberitahuan bahwa berkas kliennya sudah dilimpahkan ke jaksa penuntut umum.
"Jadi gak otomatis gugur, tunggu dulu. Kita lihat persidangan di sana kapan digelarnya," ungkapnya.
Refa melihat, KPK terkesan terburu-buru untuk melimpahkan berkas kliennya ke persidangan agar praperadilannya otomatis gugur.
Hal ini sama seperti kasus Novanto dalam perkara e-KTP. Saat hendak disidang praperadilannya, Pengadilan Tipikor menggelar sidang perdana Novanto hanya dua hari jelang putusan praperadilan.
"Iyalah, kita lihat saja nanti di sidang praperadilan hari senen. Senen kan sidang praperadilan, kita lihat saja nanti, apakah KPK akan hadir," tandasnya. [hpy]

Komentar

 
Embed Widget

x