Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 20 Agustus 2018 | 01:11 WIB

Asma Dewi Hanya Sebatas Kritik Pemerintah

Oleh : Ahmad Farhan Faris | Kamis, 1 Februari 2018 | 18:30 WIB
Asma Dewi Hanya Sebatas Kritik Pemerintah
Asma Dewi - (Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Terdakwa kasus ujaran kebencian, Asma Dewi berharap majelis hakim yang mengadili perkaranya di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan dapat membebaskannya.

"Harapannya bebas, kalau saya kan cuma politik kritik gitu loh. Mudah-mudahan ya hakim pro ke kita," kata Asma di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Kamis (1/2/2018).

Menurut dia, apa yang dilakukannya di media sosial hanya sebagai bentuk kepedulian terhadap bangsa dan negara Indonesia. Makanya, hakim diharapkan memberikan putusan bebas terhadap dirinya.

"Mudah-mudahan bapak hakim juga sama gitu kan, mudah-mudahan saya dibebaskan seperti teman saya yang sudah bebas," ujarnya.

Ia mengatakan temannya yang bebas kemarin juga eksepsinya ditolak oleh majelis hakim, namun ketika sidang langsung ketuk palu dibebaskan oleh majelis hakim yang mengadili perkaranya.

"Sudah terbukti kan, aneh gitu kan. Padahal eksepsi sudah ditolak, kemarin begitu sidang langsung bebas," jelas dia.

Asma Dewi didakwa Pasal 28 ayat 2 ITE juncto Pasal 45 ayat 2 UU ITE. Dakwaan kedua ia dikenakan Pasal 16 juncto Pasal 4 huruf n angka 1 UU tentang penghapusan diskriminasi ras dan etnis, Pasal 156 KUHP, Pasal 207 KUHP.[ris]

Komentar

x