Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 21 September 2018 | 12:08 WIB

Dinilai Cemari Marwah MK, Arief Didesak Mundur

Oleh : Ray Muhammad | Kamis, 1 Februari 2018 | 14:12 WIB

Berita Terkait

Dinilai Cemari Marwah MK, Arief Didesak Mundur
Ketua MK Arief Hidayat - (Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Pimpinan Madrasah AntiKorupsi Virgo Suyanto mendesak agar Ketua MK Arief Hidayat segera mundur dari jabatannya demi terjaganya nama baik hukum bangsa Indonesia.

Hal ini disampaikan Virgo saat ikut serta dalam unjuk rasa bersama Koalisi Masyarakat Selamatkan Mahkamah Konstitusi (MK) di Gedung MK, Jakarta Pusat, Kamis (1/2/2018).

"Kesekian kalinya kami di sini meneriakkan permintaan agar Pak Arief Hidayat mundur. Kami enggak tahu beliau mendengar atau tidak," kata Virgo di lokasi unjuk rasa.

Meskipun demikian, ia meyakini bahwa Arief mengetahui serta memantau unjuk rasa ini dari jauh. Virgo pun menilai perbuatan Arief yang telah dua kali melanggar kode etik merupakan hal yang memalukan.

"Kami yakin beliau melihat. Ada kaca jendela disana. Kami yakin beliau melihat langsung kami berdiri di sini. MK merupakan simbol kehakiman kita. Akan tetapi, di sana ada noda yang mengotori gedung itu dari Pak Arief yang bertindak rente dan mencemari marwah MK," paparnya.

Lebih lanjut, Virgo menuturkan tindakan yang melanggar kode etik MK tidak mungkin dilakukan negarawan, apalagi setingkat pimpinan lembaga hukum.

"Tindakan rente itu dilakukan rampok. Itu dilakukan orang yang culas dan tidak punya integritas. Tindakan ini hanya dilakukan hipokrit yang merusak nilai-nilai keadilan. Disini hak keadilan seseorang dijamin," pungkasnya. [ton]

Komentar

x