Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 25 Juni 2018 | 09:26 WIB
 

Arief Diminta Ikhlas Mundur dari Ketua MK

Oleh : Ray Muhammad | Kamis, 1 Februari 2018 | 12:59 WIB
Arief Diminta Ikhlas Mundur dari Ketua MK
Ketua MK Arief Hidayat - (Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Salah satu pelapor dugaan pelanggaran dugaan kode etik terhadap Ketua MK Arief Hidayat ikut menyuarakan aspirasinya dalam unjuk rasa yang berlangsung di Gedung MK, Jakarta Pusat, Kamis (1/2/2018).

Adapun pelapor yang ikut serta unjuk rasa bersama Koalisi Masyarakat Selamatkan Mahkamah Konstitusi (MK) itu mengkritisi Arief yang terbukti menemui politikus dan anggota DPR RI pada November 2017.

"Tentu ini perbuatan yang tidak pantas kepada politikus DPR. Kami berkumpul untuk mendukung Pak Arief Hidayat untuk mundur dari MK," kata Imbong di lokasi unjuk rasa.

Ia menambahkan, MK harus diisi oleh orang-orang yang mementingkan kepentingan negara . Hal ini menurutnya sama sekali tidak tercermin dalam pribadi Arief Hidayat.

"Yang Mulia Arief Hidayat sudah dua kali melanggar etika. Kami mendesak yang bersangkutan untuk mundur kalau bangsa kita mau dihormati. Jangan ketuanya melanggar etika, dibiarkan. Kami meminta kebesaran jiwanya, ikhlas untuk mundur. Jangan sampai dipaksa untuk mundur," pungkasnya. [rok]

Komentar

 
x