Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 25 Juni 2018 | 12:45 WIB
 

Hamdan Zoelva: Kapolri Sudah Minta Maaf

Oleh : Fadhly Zikri | Rabu, 31 Januari 2018 | 22:01 WIB
Hamdan Zoelva: Kapolri Sudah Minta Maaf
Mantan Ketua MK Hamdan Zoelva

INILAHCOM, Jakarta - Mantan Ketua MK Hamdan Zoelva mengatakan, pihaknya sudah meminta klarifikasi terkait pidato Kapolri Jenderal Tito Karnavian terkait ormas Islam. Hamdan menuturkan Kapolri sudah meminta permohonan maaf dan klarifikasi.

"Sampai beliau mengatakan kalau emang ada yang kurang, ada yang salah, saya (Kapolri) mohon maaf. Beliau sampaikan begitu," kata Hamda usai bertemu Tito di rumah dinasnya di Jl. Pattimura, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (31/1/2018).

Hamdan yang datang sebagai perwakilan ormas Syarikat Islam juga mengaku bahwa pihaknya sudah mendapatkan penjelasan dari Tito sekaligus sudah mendapat klarifikasi.

"Tadi kami minta klarifikasi tentang pernyataan itu dan menyampaikan kronologi cerita yang cukup lengkap tentang bagaimana pernyataan itu sebenarnya," ujar Hamdan.

Hamdan menambahkan, yang dimaksud Kapolri ormas yang merontokkan NKRI adalah kelompok takviri.

"Dalam terminologi analisis radikalisme, kelompok takfiri itu belum (radikal). Ada yang lebih keras lagi. Takfiri itu cenderung ke sana, tapi tak semua takfiri itu radikal. Tapi tingkatan selanjutnya yang paling bahaya dari takfiri itu adalah radikalisme. Itu yang dimaksud merontokkan negara," tandas Hamdan.[jat]

Komentar

 
Embed Widget

x