Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 18 Agustus 2018 | 22:00 WIB

DPR Harap Pelajar Tak 'Alergi' Politik

Oleh : - | Rabu, 31 Januari 2018 | 19:11 WIB
DPR Harap Pelajar Tak 'Alergi' Politik
Ketua DPR Bambang Soesatyo - (Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Ketua DPR Bambang Soesatyo berharap para pelajar bersikap alergi atau antipati terhadap politik. Sebab menurut dia, politik adalah jalan mengabdikan hidup agar dapat bermanfaat bagi masyarakat luas.

"Salah satunya menggerakkan roda pemerintahan maupun lembaga negara dengan baik dan benar, makanya anak-anakku (para pelajar) tidak boleh alergi dengan politik. Karena di pundak anak-anakla masa depan bangsa diemban," kata pria yang akrab disapa Bamsoet, Jakarta, Rabu (31/1/2018).

Kemudian, mantan Ketua Komisi III DPR ini juga mengingatkan kepada para pelajar sebagai generasi bangsa supaya senantiasa menggali ilmu pengetahuan dari berbagai sumber. Sebab, tantangan di masa mendatang sangat berat.

"Kemajuan informasi dan teknologi saat ini jangan menjadikan kita terlena, manfaatkan berbagai kemajuan tersebut untuk mendapatkan berbagai ilmu pengetahuan. Misalnya melalui Youtube, Twitter, Facebook, maupun media sosial lainnya," ujarnya.

Di samping itu, anggota Fraksi Partai Golkar ini juga meminta kepada para pelajar supaya mempertahankan nilai-nilai budaya yang dimiliki bangsa Indonesia termasuk nilai ajaran agama. Karena, bangsa Indonesia memiliki berbagai ajaran dan nilai budaya yang luhur.

"Maka dari itu, harus gali dan amalkan ilmu begitu juga dengan ajaran agama. Karena melalui nilai budaya dan agama, kita akan menjadi manusia seutuhnya," tandasnya. [ton]

Komentar

x