Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 22 September 2018 | 01:48 WIB

KPU Rapat Pleno Bahas Evaluasi Verifikasi Faktual

Oleh : Agus Irawan | Selasa, 30 Januari 2018 | 19:32 WIB

Berita Terkait

KPU Rapat Pleno Bahas Evaluasi Verifikasi Faktual
Komisioner KPU Ilham Saputra - (Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - KPU menggelar rapat pleno membahas sejumlah hal yaitu soal gugatan pencalonan Pilkada 2018 yang telah ditutup.

"Kemudian yang kedua soal hasil dari verifikasi kemarin di DPP," kata Komisioner KPU Ilham Saputra, Selasa (30/1/2018).

Ilham mengungkapkan dalam rapat pleno verifikasi bisa berjalan lancar meskipun ada sedikit kendala yang dihadapi parpol tetapi semua bisa di tindaklanjuti.

Dia menjelaskan, persoalan dari verifikasi yang dilakukan KPU adalah 30 keterwakilan perempuan yang tidak mencukupi. Karena pengurus perempuan berhalangan hadir ketika ada pemeriksaan dokumen.

Ia menambahkan, untuk hari ini PKPI serahkan dokumen keterwakilan perempuan. "Kemarin perempuan tidak datang, jadi baru sekarang PKPI serahkan dokumen," ucapnya.

Menurut dia, rapat pleno untuk evaluasi melihat kepengurusan seluruhnya. Sementara, hari ini masih melakukan verifikasi tingkat provinsi. "Untuk verifikasi kabupaten/ kota baru besok," imbuhnya.

Diketahui, pada 29- 30 Januari 2018, KPU melakukan verifikasi faktual di 12 parpol. Verifikasi tersebut KPU akan memeriksa KTP dan KTA pengurus partai 3 persen keterwakilan perempuan, dan dokumen domisili kantor. [ton]

Komentar

x