Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 22 September 2018 | 01:48 WIB

Grace Optimistis Partainya Lolos Verifikasi

Oleh : Agus Irawan | Selasa, 30 Januari 2018 | 17:23 WIB

Berita Terkait

Grace Optimistis Partainya Lolos Verifikasi
Ketua Umum PSI Grace Natalie - (Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Komisi Pemilihan Umum (KPU) melakukan verifikasi perbaikan terhadap empat partai politik baru yakni Partai Perindo, PSI, Berkarya dan Garuda.

Menanggapi hal tersebut, Ketua Umum PSI Grace Natalie mengatakan partainya telah siap dengan syarat verifikasi faktual yang ditentukan KPU.

"Kita sudah siapkan semua, bahkan yang kita siapkan masih dengan syarat verifikasi faktual sebelumnya yang notabene lebih berat," kata Grace saat konfirmasi, Selasa (30/1/2018).

Grace yakin partainya akan lolos verifikasi karena sudah mempersiapkam verifikasi sejak tiga tahun lalu, "Kami optimistis akan bisa lolos verifikasi, karena kami sudah bersiap memenuhi syarat verifikasi sejak 3 tahun yang lalu," ujarnya.

Dia mengapresiasi bahwa amar putusan MK tersebut dijalankan. "Tapi kenyataan untuk verifikasi DPP saja banyak yang belum memenuhi syarat. apalagi di level DPW atau DPD," ungkapnya.

Diketahui, Verifikasi perbaikan digelar sejak 30 Januari sampai 1 Februari 2018 dan banyak dilakukan di tingkat kabupaten/ kota.

Selain itu, verifikasi perbaikan dilakukan bersama dengan verifikasi 12 parpol di tingkat kabupaten/ kota.

Hal tersebut berdasarkan dengan PKPU 5 Tahun 2018 tentang perubahab atas peraturan Komisi Pemilihan Umum (KPU) 7/2017 tentang Tahapan, Program dan Jadwal Penyelenggaraan Pemilu 2019. [ton]

Komentar

x