Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 15 November 2018 | 16:36 WIB

Meski Lolos, PDIP Masih Belum Bisa Bernafas Lega

Oleh : Indra Hendriana | Senin, 29 Januari 2018 | 16:33 WIB

Berita Terkait

Meski Lolos, PDIP Masih Belum Bisa Bernafas Lega
Ketua KPU Arief Budiman - (Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Meski sudah lolos verifikasi faktual di tingkat DPP, PDI-Perjuangan belum bisa bernafas lega. PDI-Perjuangan masih harus menunggu hasil verifikasi faktual di tingkat Provinsi dan Kabupaten Kota.

Sebab, apabila verifikasi faktual di tingkap provinsi dan kabupten/kota ada yang tak memenuhi syarat, maka PDI-P tidak bisa menjadi salah satu partai peserta pemilu di tahun 2019 mendatang.

"Bahwa hasil verifikasi untuk DPP belum akan diputuskan bisa ikut pemilu 2019 atau tidak, karena harus menunggu hasil verifikasi provinsi, kabupaten/kota," kata Ketua KPU Arief Budiman di DPP PDI-P, Lenteng Agung, Jakarta, Senin (29/1/2018).

Dengan begitu, Arief meminta pada PDI-Perjuangan untuk menyiapkan berkas kepengurusan dengan baik. Tujuannya, supaya dalam verifikasi faktual berjalan dengan lancar dan tidak ada kendala.

"Semoga verifikasi tiga item bisa berjalan lancar, dan KPU bisa mengambil keputusan," ujar Arief.

Adapun verifikasi faktual di tingkat DPP dan Provinsi dimulai dari 28-30 Januari 2018. Sedangkan di tingkat Kota/Kabupaten dilakukan sejak 31 Januaro-1 Februari 2018.

Diketahui, di tingkat DPP, PDI-P dinyatakan lolos verifikasi faktual. Hal ini setelah KPU didampingi Bawaslu melakukan verifikasi faktual secara langsung. [ton]

Komentar

x