Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 25 Februari 2018 | 06:35 WIB
 

PPP: Jenderal Aktif jadi Plt Gubernur Bikin Gaduh

Oleh : - | Minggu, 28 Januari 2018 | 22:05 WIB
PPP: Jenderal Aktif jadi Plt Gubernur Bikin Gaduh
Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP), M Romahurmuziy (Romi) - (Foto: Inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP), M Romahurmuziy (Romi) mengatakan pihaknya akan meminta penjelasan kepada Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo soal penunjukan dua jendera aktif Polri sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur.

"Ini yang kita masih meminta kepada Mendagri penjelasan, karena hal ini memantik kegaduhan dan hal itu sudah bisa kita tangkap baik pendapat-pendapat dari para opinion makers di media sosial maupun pendapat para pakar, praktisi-praktisi pemilu yang menyayangkan adanya penunjukan tersebut," katanya, Minggu (28/1/2018).

Menurut dia, partai berlambang Ka'bah posisinya menanyakan dan itu akan disampaikan oleh anggota DPR Fraksi PPP yang duduk di Komisi II dalam rapat dengan Menteri Dalam Negeri.

"Prisipnya jangan sampai penunjukan pelaksan tugas itu menimbulkan kegaduhan dan jangan sampai penunjukan Plt itu kesannya justru menjauhkan polisi yang semestinya pada area netral menjadi tidak netral," ujar anggota DPR ini.

Ia mengatakan apabila memang penunjukan Plt Gubernur membuat kegaduhan yang semakin menjadi-jadi, maka pihaknya meminta Menteri Dalam Negeri membatalkan usulan Irjen M Iriawan jadi Plt Gubernur Jawa Barat dan Irjen Martuani Sormin sebagai Plt Gubernur Sumatra Utara.

Untuk diketahui, Asisten Operasi Kapolri Irjen M Iriawan diusulkan sebagai Plt Gubernur Jawa Barat dan Kepala Divisi Propam Polri Irjen Martuani Sormin jadi Plt Gubernur Sumatra Utara.

Sebab, Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan (Aher) dan Gubernur Sumatra Utara Tengku Erry Nuradi akan memasuki masa pensiun pada 2018. Selain itu, dua provinsi tersebut juga akan digelar Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2018. [hpy]

Komentar

 
Embed Widget

x