Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 10 Desember 2018 | 17:15 WIB

Paloh Harap DPC-DPW NasDem Lolos Verifikasi KPU

Oleh : Muhammad Yusuf Agam | Minggu, 28 Januari 2018 | 14:00 WIB

Berita Terkait

Paloh Harap DPC-DPW NasDem Lolos Verifikasi KPU
Ketum Partai NasDem, Surya Paloh - (Foto: Inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Partai Nasional Demokrat (NasDem) dinyatakan lolos verifikasi peserta Pemilu 2019 dengan memenuhi tiga syarat yang ditentukan Komisi Pemilihan Umum (KPU), Minggu (28/1/2018).

Namun, hal ini tak membuat Ketum Partai NasDem, Surya Paloh berpuas diri. Ia mengharapkan agar Dewan Pimpinan Cabang (DPC) dan Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) NasDem juga lolos verifikasi KPU seperti tingkat pusat.

"Tentu kami sangat bersyukur, apresiasi. Hari ini NasDem telah selesai mendapatkan verifikasi secara faktual. Kami harapkan ini juga sama dengan DPW dan DPC NasDem di seluruh Indonesia," kata Paloh di Kantor DPP Pusat NasDem, Jakarta Pusat, Minggu (28/1/2018).

Paloh kemudian bicara soal gelaran Pemilu 2019. Partainya akan mengutus dua orang sebagai saksi di setiap TPS saat berlangsungnya Pemilu 2019.

"NasDem mempersiapkan minimum dua saksi. Jadi, hitung saja kalau ada 1,4 juta kader partai yang disiapkan dari seluruh TPS (tempat pemungutan suara) di Indonesia," ujarnya.

Paloh mengaku optimistis partainya bisa meraup suara yang cukup banyak pada Pemilu 2019. Hal itu berkaca pada gelaran Pemilu 2014 lalu dimana perolehan suara nasional diperoleh NasDem sebanyak 9 juta suara dan meraih 36 kursi di DPR RI.

"Ini pemilu kedua yang diikuti NasDem. Baru dua tahun dia ngikuti Pemilu. Suara nasional hampir 9 juta waktu itu. Hampir 7 persen dan 36 kursi di DPR RI. Tentu pada pemilu tahap kedua ini sangat logic untuk partai ini melipat gandakan hasil tahun lalu," ungkapnya.

Sebelumnya, Komisi Pemilihan Umum (KPU) menyatakan Partai NasDem telah memenuhi syarat sebagai peserta Pemilu 2019. Hal itu setelah KPU mengecek 3 syarat utama.

"Dari ketiga aspek, kami nyatakan DPP Pusat NasDem sudah MS (memenuhi syarat)," kata Komisioner KPU Hasyim Asy'ari di Kantor DPP NasDem, Jakarta Pusat, Minggu (28/1/2018).

Komentar

x