Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 24 September 2018 | 09:46 WIB

MCW Tuntut Ketua MK Arif Hidayat Mundur

Jumat, 26 Januari 2018 | 15:53 WIB

Berita Terkait

MCW Tuntut Ketua MK Arif Hidayat Mundur
(Foto: beritajatim)

INILAHCOM, Malang - Malang Corupption Watch menggelar aksi simbolis menuntut Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Arif Hidayat untuk mundur karena dianggap tidak memiliki integritas dan telah meruntuhkan kepercayaan publik.

"Martabat MK telah jatuh. Dimulai dari Ketua MK terdahulu Aqil Mochtar karena kasus korupsi demikian hakim konstitusi Patrialis Akbar. Dan Arif Hidayat pelanggaran etik," kata Koordinator MCW M Fahrudin, Jumat, (26/1/2018).

Fahrudin mengatakan ada tiga pelanggarab etik yang dilakukan oleh Arif Hidayat sebagai ketua MK. Dewan Etik pun telah menjatuhkan sanksi berupa teguran lisan ke Arif Hidayat.

"Pertama tidak melaporkan LHKPN kepada KPK. Kedua membuat surat titipan atau katebelece kepada jaksa agung muda atau jaksa yang menjadi kerabatnya," ujar Fahrudin.

"Ketiga bertemu dengan komisi III DPR RI. Pertemuan tersebut diduga terkait dengan pengamanan dirinya pada pemilihan Ketua MK," imbuhnya.

Dalam aksinya demonstran terus melakukan orasi di depan Balai Kota Malang. Demonstran juga membawa sejumlah poster kecaman dan payung hitam sebagai simbol matinya payung keadilan. [beritajatim]

Komentar

x