Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 18 Agustus 2018 | 10:28 WIB

Diterpa Isu Negatif, Gus Ipul: Saya Terima Saja

Oleh : - | Kamis, 25 Januari 2018 | 20:43 WIB
Diterpa Isu Negatif, Gus Ipul: Saya Terima Saja
(Foto: beritajatim)

INILACOM, Surabaya - Saifullah Yusuf, salah satu kandidat gubernur, melihat ada pihak yang mencoba untuk membunuh karakternya dalam Pilkada Jawa Timur. Namun dia menanggapi hal itu dengan santai.

"Tidak apa-apa. Selama bukan fakta akan hilang dengan sendirinya. Dikembangkanlah isu yang tidak karu-karuan. Saya terima saja. Itu saya anggap sebagai doa untuk menang," kata Gus Ipul, sapaan akrabnya, Kamis (25/1/2018).

Salah satu isu yang dikembangkan untuk membunuh karakter adalah saat Gus Ipul bertemu Megawati Sukarnoputri tahun lalu dan mencium tangan Ketua Umum PDI Perjuangan tersebut. "Orang tidak tahu kalau saya ini dititipkan langsung oleh Gus Dur (mantan Ketua Umum PBNU dan Presiden RI) kepada Bu Mega," katanya.

Gus Dur dan istrinya Sinta Nuriya dianggap Gus Ipul tak ubahnya orang tua sendiri. Ia pernah lama tinggal di rumah Gus Dur sebelum dititipkan ke Megawati.

"Waktu ikut Bu Mega itulah saya mendapat jodoh istri saya ini. Jadi saya punya banyak ibu yang mungkin orang tidak tahu. Ketika saya salaman dengan Bu Mega, saya cium tangannya, banyak orang mem-bully bahwa ini demi rekom. Padahal dari dulu kalau salaman dengan Bu Mega ya begitu," ungkapnya.

Gus Ipul melihat hal-hal seperti itu dibelokkan agar orang menjadi salah paham. "Sekarang ada yang ngomong Mbah Bisri (KH Bisri Syansuri, kakek buyut Gus Ipul) bukan pendiri NU. Itu bagaimana? Jadi saya tidak perlu menanggapi, karena tidak dengar secara langsung," tandasnya. [beritajatim]

Komentar

x