Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 24 Mei 2018 | 11:01 WIB
 

Polisi Periksa Direktur LBH Jakarta Terkait Novel

Oleh : Happy Karundeng | Kamis, 25 Januari 2018 | 13:37 WIB
Polisi Periksa Direktur LBH Jakarta Terkait Novel
(Foto: Inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan pihaknya akan memeriksa Direktur Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Jakarta Al Ghifari Aqsa terkait kasus penyerangan penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan, Kamis (25/1/2018).

Al Ghifari akan dimintai keterangan karena pernah membuat pernyataan di salah satu stasiun televisi.

"Ya betul yang bersangkutan akan kami mintai keterangan jam 14.00 WIB. Kita mau klarifikasi keterangannya di acara televisi, sama seperti Dahnil Anzar kemarin," katanya di Mapolda Metro Jaya.

Sebelumnya polisi juga sudah memeriksa Ketua Umum PP Muhammadiyah Dahnil Anzar Simanjutak, Senin, 22 Januari 2018. Namun menurut Argo, pemeriksaan Dahnil tidak bisa memberi informasi berarti untuk penyidik.

Menurut Argo, Dahnil hanya menyampaikan pendapat pribadi saat menjadi bintang tamu di salah satu stasiun televisi swasta, terkait kasus Novel beberapa waktu lalu.

"Ya, saya menyampaikan ini pendapat saya (Dahnil) secara empiris, kan begitu. Jadi saya cerita, berdiskusi dengan orang lain, kemudian saya membaca berita. Artinya dia mempunyai pendapatnya sendiri. Dahnil ini tidak melihat, mendengar, dan mengetahui sendiri," kata Argo.

Diketahui, Dahnil sempat menjadi narasumber dalam program Metro Realitas bertajuk 'Benang Kusut Kasus Novel' yang ditayangkan Metro TV pada 8 Januari 2018. Dalam tayangan tersebut, Dahnil mengungkapkan ada beberapa saksi yang berbeda dengan kepolisian. Dahnil juga mengatakan pernyataan lain dalam tayangan terkait kasus Novel.

Penyidik Senior KPK Novel Baswedan disiram air keras usai salat subuh tak jauh dari rumahnya di Jalan Deposito depan Masjid Al Ikhsan RT 03 RW 10 Kelapa Gading, Jakarta Utara, Selasa, 11 April 2017. Akibatnya, kedua mata Novel mengalami luka bakar yang cukup parah hingga harus dilarikan ke rumah sakit di Singapura. [rok]

Komentar

 
Embed Widget

x