Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 20 November 2018 | 19:46 WIB

Kemenlu Cek Soal WNI Terduga Teroris di Malaysia

Oleh : Ray Muhammad | Rabu, 24 Januari 2018 | 18:23 WIB

Berita Terkait

Kemenlu Cek Soal WNI Terduga Teroris di Malaysia
Wamenlu AM Fachir - (Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Wamenlu AM Fachir menyikapi kabar mengenai ditangkapnya dua warga negara Indonesia (WNI) ditangkap Malaysia hari ini, Rabu (24/1/2018).

Ia mengatakan hingga saat ini pemerintah Indonesia tengah memastikan kabar tersebut melalui otoritas Malaysia. Jika benar, maka pemerintah Indonesia akan terus menindaklanjutinya.

"Kami terus meminta agar kita memiliki akses kepada WNI disana. Sebenarnya itu adalah untuk kepntingan Malaysia sendiri untuk mematikan bahwa apakah itu orang Indonesia apa bukan. Jadi, karena itu sebenarnya pengaturan-pengaturan dan kerjasama yang sudah kami lakukan selama ini untuk berbagai macam kepentingan kedua negara," jelas Fachir di Kemenkopolhukam, Jakarta Pusat, Rabu (24/1/2018).

Sementara itu, mengenai kabar yang mengatakan bahwa kedua WNI tersebut diamankan lantaran diduga merupakan anggota teroris, Wamenlu belum menerima informasi tersebut.

"Justru itu, kami belum dapat akses. Bagaimana kami mau klarifikasi? Saya pikir mereka (Malaysia) mempunyai standar. Bagaimanapun juga, hal-hal seperti itu ada linknya karena itu kerjasama pertukaran informasi dan lain sebagainya," pungkasnya. [ton]

Komentar

Embed Widget
x