Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 25 Februari 2018 | 17:04 WIB
 

Pembuang Bayi di Teras Surau ternyata Ibu Kandung

Oleh : - | Rabu, 24 Januari 2018 | 17:08 WIB
Pembuang Bayi di Teras Surau ternyata Ibu Kandung
(Foto: beritajatim)

INILAHCOM, Malang - Kasus penemuan bayi berjenis kelamin laki-laki di teras Mushola (Surau-red) Al Amin, Dusun Aran, Desa Sumberejo, Kecamatan Poncokusumo, Kabupaten Malang, Senin (22/1/2018) kemarin dalam kondisi sudah meninggal dunia, akhirnya terungkap.

Melalui penyelidikan Polsek Poncokusumo, petugas akhirnya mengamankan seorang wanita berinisial KH (26), warga dusun setempat.

KH adalah ibu kandung dari bayi yang dibuangnya sendiri. Ia nekat meletakkan bayi berumur dua hari dalam kondisi sudah tak bernyawa di teras Surau lantaran malu.

Untuk mempertanggung jawabkan perbuatanya, KH kini masih menjalani perawatan medis di Ruang Brawijaya RSUD Kanjuruhan, Kepanjen, Kabupaten Malang.

"Yang bersangkutan (KH-red) sejak tadi malam kita bawa ke RSUD Kanjuruhan untuk dilakukan kuret bekas pendarahaan usai melahirkan. Kasihan, kalau tidak dibersihkan nanti justru mempengaruhi kesehatannya," ungkap Kanit Perlindungan Perempuan dan Anak (UPAA) Satreskrim Polres Malang, Iptu Sutiyo, Rabu (24/1/2018) siang di kantornya.

Kata dia, setelah penanganan medis selesai, KH akan menjalani proses penyidikan seputar kasus pembuangan bayi laki-laki di teras Surau. Saat itu, KH menuliskan pesan agar bayi yang ia beri nama M Reza Aditama supaya dikuburkan.

Hingga berita ini diunggah, 2 Petugas Dalmas Polres Malang menjaga KH saat menjalani perawatan medis di Ruang Inap Brawijaya RSUD Kanjuruhan, Kepanjen, sejak tadi malam. [beritajatim]

Tags

Komentar

 
Embed Widget

x