Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 26 Mei 2018 | 13:05 WIB
 

Wiranto Terima Utusan Presiden Putin di Jakarta

Oleh : Ray Muhammad | Rabu, 24 Januari 2018 | 14:26 WIB
Wiranto Terima Utusan Presiden Putin di Jakarta
(Foto: Inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Menkopolhukam Wiranto menerima kunjungan kehormatan Asisten Presiden Federasi Rusia Vladimir Igorevich Kohzin di kantornya, Jakarta Pusat, Rabu (24/1/2018).

Wiranto menilai, pertemuan ini terasa spesial baginya. Hal ini dikarenakan dirinya mendapatkan kesempatan untuk menerima Kohzin yang merupakan utusan langsung Presiden Rusia Vladimir Putin.

"Ini pertemuan yang spesial karena saya diutus Presiden untuk menerima utusan khusus Presiden Putin yang seharusnya diterima Presiden Jokowi. Namun karena beliau (Jokowi) ada kunjungan ke luar negeri, sehingga saya terima," ujar Wiranto.

Dia mengatakan, dalam pertemuan tersebut, Kohzin menyampaikan surat resmi yang ditulis langsung oleh Presiden Putin untuk Jokowi.

"Dengan ini, saya membincangkan hal-hal mengenai kerjasama bilateral Rusia dan Indonesia antara lain kerjasama dalam bidang penanggulangan terorisme dan penanggulangan memotong jalur logistik terorisme. Itu sudah saya laksanakan sebenarnya bulan April tahun lalu saat berkunjung ke Rusia," paparnya.

Pada kesempatan ini, Kohzin pun menyampaikan undangan khusus kepadanya untuk hadir pada pertemuan tingkat tinggi pejabat keamanan internasional.

"Ini untuk membicarakan masalah keamanan global dan regional. Bulan April, tanggalnya belum tahu dan akan saya sesuaikan dengan kegiatan saya. Jadi, bicara dengan national Dewan Keamanan Rusia. Saya bicarakan tuntas mengenai kerjasama melawan terorisme itu dan sudah kami lanjutkan," pungkasnya.[jat]

Komentar

 
Embed Widget

x