Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 16 Agustus 2018 | 13:58 WIB

Hadapi 3 Agenda, JK Ingin TNI-Polri Kompak

Oleh : Muhammad Yusuf Agam | Selasa, 23 Januari 2018 | 21:00 WIB
Hadapi 3 Agenda, JK Ingin TNI-Polri Kompak
Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) - (Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) menyebut Indonesia akan menghadapi tiga event besar pada tahun 2018 ini. Untuk itu jajaran TNI-Polri harus kompak.

"Tahun ini kita menghadapi banyak sekali peristiwa-peristiwa penting. Pilkada serentak, Asian Games dan pertemuan besar di Bali," kata JK dalam sambutannya di Rapim TNI-Polri di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Selasa (23/1/2018).

JK mengatakan dari ketiga event besar tersebut, dua diantaranya merupakan event dimana Indonesia akan menjadi tuan rumah beskala Internasional. Oleh karena itu, soliditas TNI-Polri perlu dijaga demi menjaga keamanan pada event tersebut.

"Semua itu penting karena apabila ada masalah akan menimbulkan gejolak politik dalam negeri, keamanan dalam neger. Apabila suatu keamanan masalah akan menghambat ke sosial, akan menghambat ke politik, dan juga ekonomi nasional kita akan terganggu," imbuh dia.

Terkait Pilkada, JK yakin pesta demokrasi itu akan berjalan aman karena Indonesia sudah sering menggelar Pilkada secara serentak. Namun dirinya tetap menekankan akan netralitas TNI-Polri.

"Kita bersyukur dari semua pemilu itu berjalan relatif aman, walaupun berbeda caranya, berbeda metode yang kita pakai," ungkapnya.[jat]

Komentar

x