Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 20 Oktober 2018 | 10:33 WIB

FUIB Sudah Ultimatum Ge Pamungkas

Oleh : Ahmad Farhan Faris | Selasa, 23 Januari 2018 | 20:01 WIB

Berita Terkait

FUIB Sudah Ultimatum Ge Pamungkas
Ketua Forum Umat Islam Bersatu (FUIB), Rahmat Himran - (Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Ketua Forum Umat Islam Bersatu (FUIB), Rahmat Himran mengaku sudah mengultimatum komedian Ge Pamungkas yang diduga melakukan penistaan agama supaya meminta maaf kepada umat Islam.

"Kita sudah memberikan kesempatan kepada Ge Pamungkas sejak pelaporan Joshua dua pekan lalu, tapi sampai saat ini Ge Pamungkas tidak menghubungi pihak kami," kata Rahmat di Bareskrim Polri, Selasa (23/1/2018).

Menurut dia, sejak awal pelaporan terhadap Joshua, pihaknya sudah melayangkan diultimatum untuk Ge Pamungkas bahwasanya untuk menunjukan itikat baik. Karena jika tidak pihaknya akan melakukan pelaporan ke polisi.

"Jadi kejadian berbeda (Joshua dan Ge), cuma youtube yang viral heboh itu bersamaan pada bulan Januari. Maka kita berkesempatan melaporkan," ujarnya.

Namun, Rahmat mengaku laporannya ditolak oleh pihak Bareskrim Polri karena sebelumnya sudah ada Khalid Akbar dari LBH Bang Japar yang melaporkan Ge Pamungkas ke Bareskrim Polri pada Kamis (11/1/2018).

"Sehingga kami hanya jadi saksi pelapor saja nati koordinasi dengan pihak LBH Bang Japar untuk sama-sama mengawal kasus ini," jelas dia.[jat]

Komentar

Embed Widget
x