Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 24 Oktober 2018 | 13:29 WIB

FUIB tak Masalah Ge Pamungkas Kritik Anies

Oleh : Ahmad Farhan Faris | Selasa, 23 Januari 2018 | 17:31 WIB

Berita Terkait

FUIB tak Masalah Ge Pamungkas Kritik Anies
Ketua Forum Umat Islam Bersatu (FUIB), Rahmat Himran - (Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Ketua Forum Umat Islam Bersatu (FUIB), Rahmat Himran mengaku mempermasalahkan kritikan Ge Pamungkas terhadap Gubernur DKI Anies Baswedan soal banjir.

Namun, yang dipersoalkan adalah candaan Ge Pamungkas yang diduga mengandung unsur penistaan agama.

"Agama, kalau persoalan Anies kita no problem. Karena sudah menyangkut agama, maka kita laporkan Gea Pamungkas ke Bareskrim Polri," kata Rahmat di Bareskrim Polri, Senin (23/1/2018).

Menurut dia, dalam video yang viral memperlihatkan Ge Pamungkas menyampaikan kutipan ayat bahwa sebenarnya musibah ketika di zaman Gubernur Ahok (Basuki Tjahaja Purnama) itu adalah kesalahan Ahok saat banjir datang.

Tetapi ketika musibah di zaman Gubernur Anies (Anies Baswedan), maka kejadian itu adalah sebuah musibah. Karena, Allah Swt senantiasa menguji hamba-Nya.

"Nah, disitu ayat tersebut setelah dikutip ia katakan, lawakannya dia bahwasanya apa yang Allah sayang, sayang hamba-Nya yang seperti apa. Ada kata-kata kemudian yang melecehkan ayat Alquran. Sementara untuk ayat Alquran, kitab suci kalau dijadikan lawakan itu tidak pantas dan tidak membuat lucu," ujarnya.

Sebab, kata Rahmat, Alquran merupakan aqidah bagi umat Islam dimana harusnya semua orang menjaga dan tidak mengolok-olok Alquran sebagai kibat suci itu sendiri. Sehingga, apa yang dilakukan Ge Pamungkas itu bisa dikategorikan sebagai penistaan agama.

"Karena ayat suci Alquran dipermainkan bahkan dijadikan bahan candaan," jelas dia.[jat]

Komentar

Embed Widget
x