Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 20 Agustus 2018 | 01:10 WIB

Ge Pamungkas Kembali Dilaporkan oleh FUIB

Oleh : Ahmad Farhan Faris | Selasa, 23 Januari 2018 | 15:48 WIB
Ge Pamungkas Kembali Dilaporkan oleh FUIB
Komedian Ge Pamungkas - (Foto: istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Ketua Forum Umat Islam Bersatu (FUIB), Rahmat Himran melaporkan komedian Ge Pamungkas ke Bareskrim Polri karena diduga melakukan perbuatan tindak pidana penistaan agama pada Selasa (23/1/2018).

"Kami bermaksud untuk melaporkan dugaan kasus penistaan agama yang dilakukan oleh Ge Pamungkas pada saat melakukan stand up comedy," kata Rahmat di Bareskrim Polri.

Ia menjelaskan pelaporan ini didasarkan pada viralnya video di media sosial dimana Ge mengutip salah satu ayat Alquran dan dijadikan bahan olok-olok. Sehingga berdasarkan hasil musyawarah internal perlu diambil langkah hukum terhadap perbuatan Ge Pamungkas tersebut.

"Hari ini kami akan melaporkan secara resmi tindakan kriminal yang dilakukan oleh Gea Pamungkas di Bareskrim Polri. Karena kami menilai bahwasanya tindakan Ge Pamungkas itu mengandung unsur melanggar UU Pasal 27 ayat (3), Pasal 28 ayat (2) dan Pasal 156 a tentang penistaan agama," ujarnya.

Dia mengatakan pihaknya membawa beberapa bukti dan dokumen seperti soft copi berupa CD Video untuk melengkapi pelaporan terhadap Gea Pamungkas.

"Kita bawa bukti video dari Gea Pamungkas yang kita sudah bentukan dalam soft copy dan hard copy dan bawa juga komentar-komentar dari netizen yang mengecam terkait tindakan yang dilakukan oleh Ge Pamungkas," jelas dia.[jat]

Komentar

x