Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 25 Juni 2018 | 12:42 WIB
 

Gempa 6,4 SR

Gempa Guncang Istana Saat Kunjungan Menhan AS

Oleh : Ray Muhammad | Selasa, 23 Januari 2018 | 14:46 WIB
Gempa Guncang Istana Saat Kunjungan Menhan AS
(Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menerima Menteri Pertahanan Amerika Serikat James Norman 'Jim' Mattis di Istana Merdeka, Jakarta Pusat, Selasa (23/1/2018).

Adapun Mattis yang tampak menggenakan setelan jas lengkap tiba di Istana sekitar pukul 13.00 WIB dan langsung menyalami Jokowi yang terlihat necis menggenakan dasi biru.

Usai melakukan sesi foto bersama, keduanya menggelar pertemuan tertutup. Adapun saat pertemuan berlangsung, terjadi gempa mengguncang Jakarta.

Berdasarkan informasi BMKG, gempa tersebut diketahui terjadi di 81 km Barat Daya Lebak Banten dengan guncangan sebesar 6,4 SR dengan kedalaman 10 km.

Usai pertemuan, Sekretaris Mattis menyampaikan pembicaraannya bersama Jokowi membahas berbagai kerjasama antara Indonesia dan Amerika.

"Kami berbicara mengenai kerjasama kedua negara kemudian mendengarkan pemimpin anda dan memahami kerjasama kawasan Indo-Pasifik," ujar Mattis.

Ia pun menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada pemerintah Indonesia yang telah menerima kedatangannya dengan penuh kehangatan.

"Kemudian masalah politik yang kami bahas menyangkut persoalan Korea Utara di komunitas internaauonal. PBB pun memastikan permasalahan ini akan ditangani dengan penuh perdamaian," tandas pejabat AS yang dikenal dengan sebutan Mad Dog ini.[jat]

Komentar

 
x