Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 26 Februari 2018 | 04:59 WIB
 

Banjir di Bali, Wisatawan Dievakuasi Petugas

Oleh : Dewa Putu Sumerta | Selasa, 23 Januari 2018 | 11:32 WIB
Banjir di Bali, Wisatawan Dievakuasi Petugas
(Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Badung - Hujan yang mengguyur wilayah di Bali khususnya di wilayah Kabupaten Badung dan Kota Denpasar membuat sejumlah kawasan dilanda banjir dan genangan air setinggi lutut orang dewasa.

Informasi yang dihimpun, hujan yang mengguyur deras sejak Senin (22/1) sekitar pukul 23.00 wita malam hingga Selasa (23/1) siang menyampaikan banjir belum surut.

Bahkan, Sejumlah titik seperti di Jalan Campuhan depan Jalan Dewi Sri, Jalan Nakula, Legian, Jalan Sahari Laksmi, Legian, Jalan Kunti (depan Kantor BPBD Badung) dikepung banjir. Tampak para petugas baik dari BPBD Badung, Basarnas Bali, serta aparat desa bergerak cepat mengevakuasi warga.

Pihak kepolisian lalu lintas jajaran Polda Bali juga ikut terlibat membantu memperlancar saluran air yang tersumbat. Bahkan, Direktur Lalu Lintas Polda Bali Kombes Pol Made Sudana juga tak segan basah-basahan membantu dan mengawasi anggotanya memperbaiki saluran air agar banjir segera surut.

Akibat banjir, tampak para wisatawan asing pun akhirnya dievakuasi oleh petugas dengan menggunakan kendaraan seadanya.

"Kita gerak cepat lakukan evakuasi ini sejumlah wisatawan kita amankan dari vila mereka di Jalan Kunti II. Pick Up Hansip kita gunakan proses evakuasi para warga asing ini kita bawa ke Kelurahan Seminyak sementara," kata salah satu petugas BPBD Badung terkonfirmasi.

Tak hanya di Kabupaten Badung. Banjir juga melanda kota Denpasar. Terpantau di Jalan Pura Demak, Malboro Barat, Denpasar, dilaporkan ketinggian air cukup tinggi.

Selain di Pura Demak, banjir juga melanda Jalan Tukad Bilok, Sanur, Denpasar Selatan dan dikabarkan hingga kini masih tinggi dan belum surut. Bahkan basement DPRD kota Denpasar juga menurut informasi terendam air.

Hingga berita ini diturunkan menurut Humas Basarnas Denpasar Ayu Laksmi seizin Kepala Basarnas Gede Ketut Ardhana saat ini timnya sedang melakukan proses evakuasi di Jalan Nakula.

"Tim kita sedang evakuasi di Nakula," jelasnya singkat dikonfirmasi seraya mengaku pihaknya akan melaporkan perkembangannya kembali. [rok]

Tags

Komentar

 
Embed Widget

x