Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 25 Mei 2018 | 23:36 WIB
 

Cuaca Buruk

Basarnas Hentikan Pencarian Korban Tenggelam

Oleh : - | Senin, 22 Januari 2018 | 21:32 WIB
Basarnas Hentikan Pencarian Korban Tenggelam
(Foto: beritajatim)

INILAHCOM, Sumenep - Upaya pencarian terhadap satu korban hilang dalam musibah kapal tenggelam di Perairan Desa Lapa Daya, Kecamatan Dungkek, Kabupaten Sumenep, untuk sementara dihentikan.

"Cuacanya tidak kondusif. Ombak besar, angin kencang, dan hujan deras. Karena itu, pencarian korban hilang untuk sementara dihentikan," kata Kasubag Humas Polres Sumenep, AKP Abd. Mukit, Senin (22/01/2018).

Pada Sabtu (20/01/2018), sebuah perahu milik Bahrawi (50), warga Desa Lapa Laok, Kecamatan Dungkek, Kabupaten Sumenep, tenggelam akibat dihantam ombak besar dan angin kencang.

Perahu yang tenggelam itu memuat delapan nelayan. Masing-masing bernama Nardi, Darso, Suki, Sarbani, dan Bunawi, semuanya warga Desa Jadung, Kecamatan Dungkek. Kemudian Durahman dan Muhammad, warga desa Candi Kecamatan Dungkek. Selain itu, Bahrawi, pemilik perahu, juga ikut melaut.

Dari delapan nelayan itu, satu meninggal, enam selamat, dan satu hilang. Korban meninggal atas nama Bunawi (55), warga Desa Jadung. Sedangkan nelayan yang hilang bernama Bahrawi (50), pemilik perahu asal Kecamatan Dungkek.

"Selama satu hari ini, anggota kepolisian bersama tim Basarnas Surabaya, dan pihak keluarga korban, terus melakukan pencarian terhadap korban hilang. Namun untuk sementara korban hilang belum ditemukan," ujarnya.

Menurutnya, pencarian terhadap korban tidak hanya dilakukan di sekitar lokasi perahu tenggelam. Namun penyisiran juga dilakukan hingga kawasan Perairan Pulau Payangan, Kecamatan Nonggunong.

"Kami melakukan pencarian menggunakan empat perahu. Sementara hari ini pencarian kami hentikan, dan akan dilanjutkan lagi Selasa besok. Semoga saja kondisi cuaca kondusif," harap Mukit.[beritajatim]

Tags

Komentar

 
Embed Widget

x