Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 18 Juli 2018 | 21:49 WIB
 

Rebut Pistol Polisi, Raja Begal Ditembak

Oleh : - | Senin, 22 Januari 2018 | 21:11 WIB
Rebut Pistol Polisi, Raja Begal Ditembak
(Foto: Ilustrasi)

INILAHCOM, Jakarta - Tim Anti Bandit Polres Gowa Sulawesi Selatan menembak pelaku begal Kiran Maulana yang berusaha mengambil senjata polisi saat melakukan pengembangan kasus pencurian dengan kekerasan (begal) di wilayah Gowa, Sulawesi Selatan.

Kapolres Gowa, AKBP Shinto Silitonga mengatakan Tim Anti Bandit Polres Gowa menindak tegas raja begal dan curanmor di wilayah hukumnya yaitu Kiran. Menurut dia, pihaknya juga sebelumnya menangkap Aan adik dari Kiran, Akil, Fahmi dan Aco.

"Mereka merupakan sindikat bega, jambret dan curanmor. Kiran ini sebagai pimpinan sindikatnya," kata Shinto, Senin (22/1/2018).

Mantan Kasat Reskrim Polrestabes Surabaya ini menjelaskan pelaku Kiran ditindak tegas karena berusaha merebut senjata api anggota saat pengembangan di Galesong Utara, bahkan pelaku Kiran merupakan residivis kasus curas dan curanmor.

"Pelaku sudah dua kali ditahan di Polres Gowa," ujar mantan Wakasat Reserse Narkoba Polres Jakarta Barat ini.

Ia mengatakan Kiran memiliki riwayat kejahatan dari tahun 2017 hingga 2018, bahkan lokasi yang menjadi sasaran aksinya mencapai puluhan di wilayah Gowa, Sulawesi Selatan. Sementara, kejahatannya mulai dari mencuri kendaraan roda dua, menjambret, begal dan lainnya.

"Pelaku kita sangkakan Pasal 365 KUHP tentang curas dan Pasal 363 KUHP tentang curat," jelasnya.

Ia mengatakan pihaknya tidak akan ragu melakukan tindakan tegas terhadap para penjahat jalanan yang mengancam jiwa dan menyerang personel Polres saat hendak melakukan penangkapan, tim anti bandit juga sudah dibekali keterampilan bongkar jaringan kejahatan tersebut.

"Bagi anggota sindikat Kiran yang relatif berusia remaja dihimbau agar menyerahkan diri," tandasnya. [ton]

Tags

Komentar

x