Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 19 Agustus 2018 | 07:45 WIB

Dirlantas Polda Metro Tolak Jadi Saksi Fredrich

Oleh : Fadhly Zikri | Senin, 22 Januari 2018 | 18:11 WIB
Dirlantas Polda Metro Tolak Jadi Saksi Fredrich
Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Metro Jaya Kombes Halim Pagarra - (Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Metro Jaya Kombes Halim Pagarra menolak menjadi saksi meringankan untuk advokat Fredrich Yunadi di KPK.

"Dia minta kita sebagai saksi meringankan. Kita buat surat bahwa tidak perlu," kata Halim di Polda Metro Jaya, Senin (22/1/2018).

Halim menuturkan permintaan itu tidak dipenuhinya karena bukan kewenangannya sebagai anggota polisi. Halim menambahkan, alasan lainnya yaitu, kasus kecelakaan Setya Novanto yang ditangani pihaknya merupakan murni kecelakaan, dan tidak ada keterkaitan dengan Fredrich.

"Enggak kita penuhi, karena dalam proses penyelidikan kita tidak pernah melibatkan Fredrich. Selama proses penyidikan tidak pernah libatkan Fredrich," ujarnya.

Dalam kasus dugaan merintangi penyidikan itu, KPK juga menetapkan dokter Rumah Sakit (RS) Medika Permata Hijau Bimanesh Sutarjo sebagai tersangka.

Fredrich dan Bimanesh disangka KPK melanggar Pasal 21 Undang-Undang Nomor 31 Tahun 1999 sebagaimana telah diubah dalam UU Nomor 20 Tahun 2001 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi juncto Pasal 55 Ayat 1 ke-1 KUHP. [ton]

Komentar

x