Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 22 Mei 2018 | 03:35 WIB
 

Kang Hasan: Perempuan Jabar Harus Berdaya Saing

Oleh : Abdullah Mubarok | Senin, 22 Januari 2018 | 12:50 WIB
Kang Hasan: Perempuan Jabar Harus Berdaya Saing
(Foto: istimewa)

INILAHCOM, Bogor - Bakal Calon Gubernur Jawa Barat TB. Hasanuddin (Kang Hasan) melepas rombongan touring para pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) dari Desa dan kelurahan Se- Kabupaten dan Kota Bogor, Senin (22/1).

Peserta yang didominasi oleh kaum perempuan itu rencananya akan melakukan perjalanan wisata ke Pelabuhan Ratu, Sukabumi.

Pada kesempatan tersebut, Kang Hasan sempat menyampaikan wejangannya kepada peserta khususnya perempuan untuk terus mengembangkan potensi diri dan mampu berdaya saing di bidang ekonomi kerakyatan seperti UMKM.

"Perempuan di Jawa Barat harus berdaya saing salah satunya melalui UMKM, dan Koperasi. Koperasi harus bersinergi dengan para pelaku usaha kecil," ungkapnya saat berada didalam bus peserta, di Kelurahan Katulampa, Kecamatan Bogor Timur, Kota Bogor. Senin (22/1/2018).

Menurut Kang Hasan, pengembangan UMKM juga menjadikan masyarakat Jawa Barat menjadi kreatif dan produktif sehingga akan mampu mengurangi angka pengangguran.

"Rakyat Jawa Barat tidak boleh nganggur, ekonomi kerakyatan harus terus ditingkatkan" Ujarnya.

Acara tersebut digagas oleh Atty Somaddikarya, yang merupakan wanita penggerak perekonomian di Bogor yang juga kader dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP). Ada lebih dari 700 peserta yang mengikuti kegiatan tersebut. [rok]

Komentar

 
Embed Widget

x