Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 24 Oktober 2018 | 13:28 WIB

KPK Akan Periksa Ajudan Novanto di Mabes Polri

Oleh : Muhammad Yusuf Agam | Jumat, 19 Januari 2018 | 16:11 WIB

Berita Terkait

KPK Akan Periksa Ajudan Novanto di Mabes Polri
Kadiv Humas Polri Setyo Wasisto - (Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Kadiv Humas Polri memastikan ajudan Setya Novanto. AKP Reza Pahlevi akan segera diperiksa oleh KPK. Pemeriksaan akan dilakukan di Mabes Polri.

"Kadiv Propam sudah koordinasi dengan KPK, nanti akan diperiksa dalam waktu dekat di Mabes polri," ujar Setyo di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Jumat (19/12018).

Setyo mengatakan AKP Reza akan diperiksa oleh KPK dengan pendampingan dari Kadiv Propam Polri. Namun, soal kapan waktu pemeriksaan, Polri masih belum bisa memastikannya.

"Kalau itu kan memang ada aturan teknis, kalau KPK mau memeriksa, bisa diperiksa KPK dengan didampingi Propam. Kalau itu saya belum tahu kapan," kata Setyo.

Setyo lalu bicara mengenai seorang polisi yang ditugaskan sebagai ajudan atau pengawal suatu pejabat negara. Ada aturan tersendiri terkait apa yang harus dilakukan seorang ajudan yang melekat pada seorang pejabat negara yang menyandang status tersangka.

"Nanti saya cek ke ASSDM, karena sebelum berangkat mereka pasti dibekali pengarahan dan pembekalan apa yang harus dan tidak boleh dilakukan (selama pengawalan)," terang Setyo.

KPK membutuhkan keterangan AKP Reza Pahlevi terkait keberadaan Novanto ketika sempat 'menghilang' sebelum KPK hendak menjemputnya sebagai tersangka kasus e-KTP di kediamannya beberapa waktu lalu. Reza sempat mangkir dari dua kali panggilan penyidik KPK.

KPK sendiri telah bersurat ke Kapolri Jenderal Tito Karnavian untuk meminta izin memeriksa Reza. Namun dari dua kali panggilan itu, Reza selalu mangkir. [ton]

Komentar

Embed Widget
x