Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 15 November 2018 | 16:31 WIB

Sehari, Dua Bocah Tenggelam di Sungai

Jumat, 19 Januari 2018 | 09:36 WIB

Berita Terkait

Sehari, Dua Bocah Tenggelam di Sungai
(Foto: beritajatim)

INILAHCOM, Jember - Dua bocah lelaki tenggelam di sungai dalam waktu hampir bersamaan di dua tempat terpisah, di Kabupaten Jember, Jawa Timur, Kamis (18/1/2018). Satu orang ditemukan, dan yang lain masih dalam pencarian.

Salah satu bocah yang hilang itu masih berusia empat tahun, bernama Mohammad Bima. Anak Pak Achyat ini tenggelam di sungai kanal, Dusun Bunder, Desa Sumberpinang, Kecamatan Pakusari.

"Saat itu sekitar pukul dua siang, korban pamit kepada ibunya untuk mandi di sungai. Bu Achyat sudah melarang dan kebetulan saat itu Pak Achyat sedang bekerja di sawah," kata Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Jember Widi Prasetyo.

Larangan sang ibu tak digubris. Bima tetap ke sungai. Setelah membersihkan rumah, Bu Achyat pun mencari sang anak. Tak satu pun tetangga yang tahu. Bu Achyat mencoba mencari di tepi sungai. Warga dan Bu Achyat menemukan Bima dalam keadaan tak bernyawa di pusaran sungai sekitar pukul tiga sore.

Sementara itu di Sungai Ketangi, Dusun Kepel, Desa Lojejer, Kecamatan Wuluhan, seorang anak berusia 15 tahun Ahmad Mukhtar tenggelam dan hilang. Dia santri salah satu pondok pesantren. "Saat itu, dia dam temannya sedang memancing pada pukul 13.30," kata Widi. Pencarian dilakukan oleh Basarnas dan relawan lainnya. [beritajatim]

Komentar

x