Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 24 Juni 2018 | 21:37 WIB
 

Tidak Ada Niat Polri Kriminalisasi Ulama

Oleh : Fadhly Zikri | Kamis, 18 Januari 2018 | 20:09 WIB
Tidak Ada Niat Polri Kriminalisasi Ulama
Ustaz Zulkifli Muhammad Ali - (Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Ustaz Zulkifli Muhammad Ali rampung menyelesaikan pemeriksaan terhadap dirinya di Ditcyber Bareskrim Polri, Jl. Taman Jatibaru, Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Ustaz yang dijuluki sebagai Ustaz Spesialis Akhir Zaman itu pun menceritakan suasana pemeriksaan dirinya oleh penyidik.

Zulkifli menyampaikan, bahwa pemeriksaan berlangsung dengan suasana kekeluargaan. Penyidik juga menyampaikan bahwa tidak ada niat untuk mengkriminalisasi ulama.

"Pesan terakhir sebelum tanda tangan (BAP), (Penyidik menyampaikan) bahwa, Ustaz, kami mencintai ulama, kami insyaAllah ada iman, sama-sama takut kepada Allah. Tidak ada niat polisi kriminalisasi," kata Ustaz Zulkifli menyampaikan suasana pemeriksaan dengan penyidik, Kamis (18/1/2018).

Dia pun meminta, agar seluruh umat dapat menjaga situasi dan kondisi agar tidak terpecah belah. Zulkifli mengajak umat untuk melindungi para ulama.

"Walau tetap demikian kita menjaga mengawal para alim ulama, sebab dibalik itu semua pemerinta, Polisi, TNI, seluruh unsur yang ada wajib bersinergi dari semua niat buruk, kemugkinan menghabisi kedamaian ketentraman persatuan Indonesia," ujarnya.

Seperti diketahui, Ustaz Zulkifli ditetapkan sebagai tersangka karena ceramahnya yang dinilai mengandung ujaran kebencian. Namun menurut Presidum Alumni 212, ceramah Ustaz Zulkifli hanyalah menyampaikan tausiah dan pesan agar umat waspada. [ind]

Komentar

 
x