Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 22 September 2018 | 01:46 WIB

Wiranto Minta Konflik Hanura Diselesaikan

Oleh : Ahmad Farhan Faris | Kamis, 18 Januari 2018 | 19:41 WIB

Berita Terkait

Wiranto Minta Konflik Hanura Diselesaikan
Ketua Dewan Pembina Partai Hanura, Wiranto - (Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Ketua Dewan Pembina Partai Hanura, Wiranto meminta, konflik internal antara Ketua Umum Hanura Oesman Sapta Odang (OSO) dengan Sekretaris Jenderal Sarifudin Sudding diselesaikan secara baik-baik.

"Ini tentunya harus diselesaikan secara baik-baik harusnya, dan itu usaha saya sebagai pembina partai berkewajiban untuk mendekatkan ini untuk kemudian tidak saling menjatuhkan yang kemudian melemahkan partai," kata Wiranto di Istana Negara, Kamis (18/1/2018).

Wiranto yang juga Menko Polhukam mengaku terkejut sekaligus menyesali persoalan ini. Yakni dua pihak antara Ketua Umum OSO dengan sebagian besar para pengurus DPC dan DPD. Kemudian, OSO mengklaim kebenaran dan melakukan satu reposisi atau restrukturisasi partai.

"Kemudian ditandatangani Pak Yasonna Laoly (Menkumham), begitu kan. Nah di pihak sana, DPD dan DPC secara aklamasi ya, kira-kira 27 dari 34 DPD provinsi, 407 dari 512 DPC kabupaten/kota sudah melakukan satu munalsub yang kemudian juga tidak mengakui kepemimpinan Pak Oso. Ada dua kubu sekarang," ujarnya.

Oleh karena itu, Wiranto mengatakan sekarang upaya yang coba dilakukan tentu pendekatan-pendekatan dari kedua pihak untuk bersama-sama yang bertumpu pada musyawarah berdasarkan pada hati nurani.

"Semua terjadi karena ada sebab dan akibat kan, akibat ini karena masalah leadership, kita perbaiki leadership itu, kita kompromikan," jelas dia.

Tapi, kata Wiranto, kalau itu tidak selesai tentunya pendekatannya ya pendekatan hukum dan itu lama tentu sehingga merugikan Hanura karena sedang hadapi satu proses verifikasi faktual, hadapi pilkada, pilpres dan pileg.

"Tapi ini tentu urusan ke dalam partai, apa yang harus saya lakukan, ya saya lakukan," tandasnya. [ind]

Komentar

x