Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 23 Juni 2018 | 01:42 WIB
 

Polisi Batal Periksa Menristekdikti

Oleh : Happy Karundeng | Kamis, 18 Januari 2018 | 18:26 WIB
Polisi Batal Periksa Menristekdikti
Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi Mohammad Nasir - (Foto: inilahcom/Didik)

INILAHCOM, Jakarta - Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan, pemeriksaan pada Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi Mohammad Nasir batal dilakukan.

Sedianya Nasir diperiksa sebagai saksi pelapor terkait laporannya atas dugaan penghinaan atau pencemaran nama baik, Rabu 17 Januari 2018 kemarin.

"Kami menunggu waktu beliau jam berapa, hari apa, nanti penyidik bisa memeriksa di kantornya," katanya di Mapolda Metro Jaya, Kamis (18/1/2018).

Ia menjelaskan, hingga kini Polisi belum mendapatkan identitas pemilik nomor yang meneror Menteri Nasir. Apalagi nomor itu sudah mati.

"Nomornya sudah mati ya," katanya.

Ia menambahkan teror yang dialami Menteri Nasir ternyata lebih dari sekali. Tapi teror itu hanya dilakukan pada aplikasi WhatsApp.

"Intinya lebih dari satu," ujar dia lagi.

Diberitakan sebelumnya, Menteri era Jokowi ini melaporkan nomor ponsel seseorang ke Polda Metro Jaya melalui Kepala Bagian Advokasi Hukum pada Biro Hukum dan Organisasi Kemristek dan Dikti, Polaris Siregar, pada 9 Januari 2018.

Laporan tersebut menyebutkan, Nasir mendapatkan pesan WhatsApp dari nomor tidak dikenal. Isinya, Nasir disebut keturunan anggota PKI dan pesan itu juga menjelek-jelekan kepemimpinan Nasir.

Dalam laporan ini terlapor masih diselidiki. Terlapor juga terancam dikenakan Undang-undang ITE dan pasal pencemaran nama baik. [ind]

Komentar

 
Embed Widget

x